Layanan Adminduk di Festival Tlatah Bocah XIII

Layanan Adminduk di Festival Tlatah Bocah XIII

Agenda Festival Tlatah Bocah dalam 4 tahun ini identik pula dengan adanya layanan adminduk berupa perekaman KTP El, Pembuatan Akte Kelahiran, Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), dan Akte Kematian. Kegiatan ini atas kerjasama panitia, kantor desa tuan rumah festival, Disdukcapil Kabupaten Magelang, dan Dirjen Dukcapil Kemendagri. Setiap diadakan layanan, antusiasme warga sangat tinggi karena kedekatan jarak, kemudahan prosedur, dan suasana rileks karena banyak teman yang dikenal.

Tahun ini adminduk dilaksanakan pada hari Senin – Kamis, 19 – 22 Agustus 2019 (4 hari) selama jam kerja. Bertempat di Kantor Desa Sriwedari, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang (lihat peta)

Perekaman KTP El ini dikhususkan bagi warga yang ber kartu keluarga Kecamatan Salaman. Perekaman KTP El hanya untuk warga yang belum pernah merekam. Hal tersebut dikarenakan keterbatasan dan kemampuan peralatan. Seandainya ada yang sudah pernah melakukan perekaman dan mendaftar dalam layanan adminduk ini, komputer petugas akan mengenalinya dan tentu saja tidak masuk kategori yang dilayani. Syarat yang harus dibawa pemohon hanyalah fotokopi KK terakhir. Disdukcapil telah berkoordinasi dengan desa-desa se Kecamatan Salaman untuk pembagian jadwal perekaman masing-masing warga desanya.

= = = = =

S E M U A

L A Y A N A N

G R A T I S

jangan lewatkan kesempatan ini

= = = = =

Disdukcapil kabupaten Magelang juga menyurati sekolah-sekolah di Kecamatan Salaman, Kajoran, Tempuran, dan Borobudur untuk mengundang siswa/i sekolah tersebut mengurus perekaman KTP El. Khusus anak-anak ini tidak dibatasi hanya yang berkartu keluarga di kecamatan Salaman, namun boleh dsrimama saja. Adapun daftar sekolah yang diundang dan penjadwalannya seperti yang ada di gambar ini:

Daftar sekolah SMA sederajat di Kecamatan Salaman, Kajoran, Tempuran, dan Borobudur untuk penjadwalan perekaman KTP El saat Festival Tlatah Bocah XIII

Sedangkan pembuatan Akte Kelahiran, Kartu Kependudukan, Kartu Identitas Anak, dan Akte Kematian pada festival ini berlaku untuk seluruh warga yang ber KK Kabupaten Magelang. Adapun persyaratan dan formulirnya dapat di klik link berikut ini:

PERSYARATAN & FORM AKTE KELAHIRAN, KIA, AKTE KEMATIAN

Informasi lebih rinci dapat ditanyakan sebelumnya di kantor desa masing-masing maupun pada staf disdukcapil yang bertugas di lokasi.

= = = = =

Setelah selesainya layanan adminduk, agenda Festival Tlatah Bocah berikutnya adalah:

40 pertunjukan wayang bocah, dalang cilik, reog ponorogo, jathilan, topeng ireng, grasak, kobro, jaran kepang, teater, musik, seni dll. dari komunitas seni seluruh provinsi di Jawa, yakni: Banten (Pandeglang), Jawa Barat (Indramayu), Jawa Timur (Surabaya, Jombang), Jawa Tengah (Solo, Kendal, Ungaran, Salatiga, Boyolali, Purworejo, Temanggung, Magelang, Merapi, Sumbing, Menoreh), DI Yogyakarta (Sleman, Bantul, Gunung Kidul, Jogja).

10 Bincang-bincang di Bilik Literasi tentang komunitas, seni, perpustakaan, dan sosmed.

Belasan Lokakarya berupa sablon cukil, tindes, shibori, daur ulang botol bekas, kerajinan enceng gondok, origami, permainan jadul, perpustakaan, dll.

Lapak Komunitas,

dll.

Komunitas lain yang siap hadir dan menyemarakkan tercatat dari Malaysia, Nusa Tenggara Timur (Sumba dan Flores), Tapanuli (Sumatera Utara), dll.

Poster Festival Tlatah Bocah XIII

Festival ini terselenggara berkat upaya swadaya dari panitia, warga dusun Bebengan, dan peserta festival. Selain itu kawan-kawan jika tertarik bisa terlibat menjadi sukarelawan maupun berdonasi pada penggalangan dana melalui cinderamata berupa kaos, topi, tas, notes, gelang, dll. Kawan-kawan bisa terlibat memesannya melalui Whatsapp di:

Kaos cantik Festival Tlatah Bocah XIII
topi keren Festival Tlatah Bocah XIII

tlatahbocah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: